Richard Dennis

User Rating: / 9
PoorBest 
Richard J. Dennis, adalah seorang spekulan komoditas yang dulu dikenal sebagai "Pangeran dari Pit," lahir di Chicago, pada bulan Januari, 1949. Pada awal 1970-an, ia meminjam $ 1.600 dan berhasil "mengubahnya" menjadi $ 200 juta dalam kurun waktu 10 tahun. Tapi dalam karirnya, ia pernah mengalami kerugian pada tahun 1987 dimana pasar saham mengalami kehancuran kala itu. Ia sempat trauma kala itu dan ia pensiun dari trading selama beberapa tahun. Dia telah aktif dalam menyatukan politik Demokrat dan Libertarian, terutama dalam kampanye melawan obat terlarang.

Richard Dennis menjadi unggulan kedua di lantai perdagangan Chicago Mercantile Exchange pada usia 17. Beberapa tahun kemudian, ia mulai trading untuk dirinya sendiri di broker Mid-America Commodities Exchange.Untuk menghindari aturan syarat usia 21 tahun, ia meminjam data ayahnya agar ia bisa bertrading.Dennis meraih gelar sarjana dalam filsafat dari DePaul University, kemudian menerima beasiswa untuk studi pascasarjana di filsafat di Tulane University, tapi kemudian berubah pikiran, dan kembali ke dunia trading.Dia meminjam $ 1,600 dari keluarganya, dan mengalami kerugian $1200. Pada tahun 1970, ia mendapatkan keuntungan sebesar $3000. Dan pada tahun 1973 modalnya menjadi $100.000. Dia membuat keuntungan dalam perdagangan $ 500.000 pada 1974, dan pada akhir tahun ia menjadi seorang jutawan, diusia 26 tahun.

Dennis mengalami keuntungan karena ia mengikuti trend inflasi pada tahun 1970-an, dimana pada masa itu adalah era kegagalan panen berulang-ulang dan "perampokan Rusia" ditahun 1972,ketika agen-agen Uni Soviet diam-diam membeli 30% dari persediaan gandum Amerika.
Berbeda dengan sebagian besar trader, yang menyukai scalping dalam trading sehari-harinya, Dennis adalah seorang tipe trading jangka pendek ke jangka menengah. Dennis sering membuat posisinya dalam bentuk piramida. Pada akhir 1970-an, ia membeli membership(keanggotaan) penuh di Chicago Board lebih mahal dan membuka kantor pialang sendiri.

Dennis percaya bahwa perdagangan yang sukses bisa diajarkan. Untuk menyelesaikan perdebatan dengan William Eckhardt, seorang teman dan sesama trader, Dennis merekrut 21 laki-laki dan 2 perempuan dalam dua kelompok,pada Desember 1983, dan yang lainnya dari Desember 1984. Dennis terlatih ini, yang dikenal sebagai Penyu,membuat pola trading trend sederhana, trading berbagai komoditimata uang, dan pasar obligasi, membeli ketika harga naik menurut ketetapan mereka, dan menjual saat harga yang ditetapkan.Mereka diajarkan untuk memotong ukuran posisi selama masa kerugian menurut skema piramida agresif-sampai sepertiga atau setengah dari total eksposur, walaupun hanya 24% dari jumlah modal mereka masih terfloting pada satu waktu. Jenis sistem perdagangan akan menimbulkan kerugian dalam periode ketika pasar sedang bergejolaksering selama berbulan-bulan pada satu waktu, dan naik saat pasar bergerak positif. Lalu, ia memberi mereka masing-masing satu juta dolar uangnya sendiri untuk dikelola. Ketika eksperimennya berakhir lima tahun kemudian, tim Turtles dilaporkan telah mendapatkan keuntungan totalnya mencapai $ 175 juta.Sistem yang tepat diajarkan kepada Turtles oleh Dennis telah diumumkan dalam dua buku dan dapat diuji secara tepat benar dalam beberapa tahun terakhir. Hasil tes tersebut kembali menunjukkan penurunan drastis di kinerja setelah 1986, dan bahkan kinerja pada 1996-2009. Namun, sejumlah penyu (misalnya Jerry Parker dari Chesapeake Modal, Liz Cheval dari EMC, Paulus Rabar) meneruskan profesi mereka sebagai trader komoditi yang sukses, menggunakan teknik yang mirip, tapi tidak identik, dengan Sistem Turtle.

Dennis mengelola dana nasabah pada 1988 dan mengalami kerugian. Dalam black monday (Senin kelabu) pada 1987 dia rugi $10 juta, lalu pada periode 1987-88 ia rugi $50 juta. Pada periode 1990 an ia rugi $2,5 juta dan juga mengalami kerugian pada musim panas 2000.
Dennis telah menerbitkan artikel trading di The New York Times, The Wall Street Journal, dan Chicago Tribune. Dia adalah presiden Dennis Trading Group Inc dan wakil ketua C & D Komoditas, seorang mantan ketua dewan penasehat dari Kebijakan Obat Alliance, anggota Dewan Direksi dari Cato Institute, dan Dewan Trustees of the Reason Foundation.

Dennis sendiri telah membuat ratusan juta dolar selama bertahun-tahun. Tetapi sementara murid-muridnya telah memiliki karir yang sukses dalam pengelolaan uang, dan tidak cocok dalam mentradingkan dana nasabah. Jika Dennis hanya trading untuk dirinya sendiri, maka ia akan baik-baik saja (dan jauh lebih kaya).  

Sumber
Wikipedia
 

Add comment

Fasilitas ini disediakan untuk komunikasi dengan bahasa yang sopan. Tidak diizinkan melakukan aktifitas iklan, promosi, penghinaan, pencemaran nama baik, hal berkaitan sara. Pelanggaran akan dikenai sanksi tegas.


Security code
Refresh

belajarforex.com