Tokoh Investasi

Terdapat banyak individu-individu yang sukses dan gagal dalam petualangan di dunia investasi dan seperti biasa segala hal yang menjanjikan keberhasilan selalu memiliki jurang-jurang dalam yang menanti mereka yang mau menapaki perjalanan tersebut.

Untuk menghindari jurang-jurang tersebut tersedia banyak nasihat/petunjuk yang baik, namun tetap saja selalu ada yang jatuh karena tidak mengikuti petunjuk tersebut,ataupun karena berada di saat dan tempat yang tidak tepat atau juga yang mengambil resiko terlalu besar dan kemudian gagal!

Belajarlah dari semua pengalaman keberhasilan, kegagalan, kekuatan dan kelemahan para tokoh investasi berikut dan jadilah bijaksana! (It's Difficult being Smart, but it's Easy to be Dumb)



Jerome Kerviel: Trader Societe Generale

User Rating: / 10
PoorBest 
jerome2.gifSeorang pemuda berusia 31 tahun telah mencetak sejarah baru, Jerome Kerviel, seorang trader Perancis, telah menghanguskan uang & euro; 4,9 milyar (atau sebesar Rp. 67 trilliun) ketika ia bekerja di Societe Generale (Bank kedua terbesar di Perancis). Meskipun menimbulkan kontroversi namun Ia dipuji oleh beberapa kalangan karena dianggap berhasil mengubah arah bursa Eropa dan Amerika.
 

Jean-Claude Trichet: European Central Bank President

User Rating: / 16
PoorBest 

Semua orang mengakui bahwa diantara kebanyakan Bank Sentral di dunia, ECB merupakan salah satu Bank Sentral yang memiliki disiplin yang kuat dalam kegiatan ekonomi mereka. Ini menyebabkan dalam banyak hal kegiatan ekonomi berjalan stabil, tidak serba mendadak, dan berlangsung nyaris tanpa adanya jet-lag dari dalam. Dan pucuk pimpinan yang memegang lembaga ini adalah Jean-Claude Trichet yang juga kepala Bank Sentral Perancis.
 

Richard Dennis

User Rating: / 9
PoorBest 
richard-dennis-150x150
Seorang trader sukses berhasil mendapat $200 juta dari modal $1600. Pesan dari beliau adalah, jika Anda bisa memilih bertrading dana sendiri atau dana orang lain, pilihlah bertrading untuk diri sendiri. Lebih baik, lebih tenang untuk jiwa dan pikiran Anda.
 

Bruce Stanley Kovner

User Rating: / 4
PoorBest 
bruce_kovner
Seorang trader sukses pasti pernah jatuh bangun dalam membangun tradingnya. Berikut adalah seorang trader yang mempunyai kekayaan bersih $3,5 milyar dari hasil tradingnya.
 

Mervyn Allister King: Gubernur Bank of England

User Rating: / 11
PoorBest 
intro_mervyn_king.jpgMervyn King adalah seorang Gubernur Bank of England dan juga ketua dari MPC(Monetary Policy Committee). Sebelumnya ia adalah wakil Gubernur dari BoE dari tahun 1998-2003, dan ketua Tim Ekonomi dan Direktur Eksekutif BoE dari tahun 1991.
 

Brian Hunter: Sang Trader Gas

User Rating: / 10
PoorBest 
brian2.gifBrian Hunter adalah seorang trader asal kanada di bidang komoditi, tepatnya LNG (Liquid Natural Gas). Hunter merupakan sosok yang berperan dalam bangkrutnya Amaranth Advisors LLC, sebuah hedge fund multistrategi asal Amerika.
 

Michael Marcus sang fenomenal

User Rating: / 4
PoorBest 

Michel_Marcus 

Kami perkenalkan kepada Anda seorang trader fenomenal diamana ia telah mengubah modal trading dari $30.000 menjadi $80 juta.

 

Ed Seykota

User Rating: / 12
PoorBest 

seykotaBeliau adalah pelopor dan role model sejumlah trader dunia.

 

 

Dr Alan Bollard: Gubernur Reserve Bank of New Zealand

User Rating: / 3
PoorBest 
intro_alan_bollard.jpg Dr Alan Bollard menjadi Gubernur Reserve Bank of New Zealand mengantikan Donald Brash pada tanggal 23 September 2002. Dia diangkat oleh John Whitehead, Ketua Komisi Perdagangan Selandia Baru. Ia memiliki pemahaman mendalam tentang model ekonomi makro, seperti korelasi antara inflasi, pengangguran, tingkat suku bunga, dan indikator ekonomi lainnya. Bahkan ia menginisiasi pembuatan game simulasi perekonomian, dimana pemain mengambil peran sebagai Menteri Keuangan.
 

Glenn Robert Stevens: Gubernur Bank Sentral Australia

User Rating: / 6
PoorBest 
intro_glenn_stevens.jpg Glenn Robert Stevens adalah seorang ahli ekonomi Autralia dan juga Gubernur Bank Sentral Australia (Reserve Bank of Australia / RBA). Stevens lahir di Sydney pada tahun 1958. Ia mendapat gelar sarjana ekonomi pada University of Sydney dengan predikat terbaik pada tahun 1979. Setelah itu ia mengambil tingkat master di University of Western Ontario.
 


Page 3 of 4