International Securities Transactions

User Rating: / 3
PoorBest 
International Securities Transactions adalah sebuah indikator yang menghitung nilai saham, obligasi dan asset negara yang dibeli oleh investor asing. Dengan membeli asset dan obligasi negara tersebut maka para investor tersebut perlu membeli mata uang negara bersangkutan karena biasanya saham, obligasi dan asset negara dijual dalam mata uang lokal.
Misalnya jika investor Perancis ingin membeli saham perusahaan Astra International (produsen mobil Indonesia), dan dana yang akan dikeluarkan US$ 5 miliar, maka langkah pertama yang perlu dilakukan oleh investor Perancis tersebut adalah membeli mata uang Rupiah, kenapa? Karena saham perusahaan Astra Internasional dijual per lembarnya dalam satuan rupiah bukan dalam satuan US Dollar. Misalkan kurs Rupiah-Dollar Rp.10.000/Dollar maka hasil pertukaran dengan US$ 5 miliar adalah 50 trilliun rupiah, otomatis jumlah uang rupiah menurun sehingga rupiah menguat dan karena jumlah uang US Dollar semakin banyak maka US Dollar melemah terhadap rupiah, sebagai contoh bisa saja kemudian kurs bergerak menjadi Rp.9.500 / Dollar.

Jika International Securities Transactions suatu negara naik maka nilai mata uang negara tersebut akan mengalami kenaikan.
 

Add comment

Fasilitas ini disediakan untuk komunikasi dengan bahasa yang sopan. Tidak diizinkan melakukan aktifitas iklan, promosi, penghinaan, pencemaran nama baik, hal berkaitan sara. Pelanggaran akan dikenai sanksi tegas.


Security code
Refresh