Bursa Eropa Bergerak Lemah Tertekan Ketegangan AS-Korea Utara

User Rating: / 0
PoorBest 

bursa_eropaBursa Saham Eropa melemah pada hari Rabu (09/08) karena kekhawatiran geopolitik menahan sentimen investor.

Indeks FTSE bergerak pada 7480.44, turun -62.29 poin atau -0.83%

Indeks DAX bergerak pada 12137.94, turun -154.11 poin atau -1,25%

Indeks CAC bergerak pada 5129.49, turun -89.40 poin atau -1.71%

Indeks IBEX 35 bergerak pada 10597.20, turun -137.50 poin atau -1,28%

Indeks Pan-European Stoxx 600 adalah 0,9 persen lebih rendah dengan sebagian besar sektor dan bursa utama bergerak turun.

Bahan kimia adalah sektor dengan kinerja terburuk. Brenntag sekitar 6 persen lebih rendah setelah melaporkan kinerja yang lebih lambat di seluruh Eropa, Timur Tengah dan Asia.

Kelompok keamanan G4S turun 5 persen pada awal perdagangan meskipun melaporkan kenaikan laba 7,6 persen selama paruh pertama tahun ini. Perusahaan tersebut mencatat “ketidakpastian yang meningkat” di Inggris sebagai akibat kepergiannya dari Uni Eropa.

Scout 24 melonjak ke puncak benchmark Eropa, naik lebih dari 5 persen, setelah melaporkan kenaikan pendapatan operasional pada “tingkat yang tidak proporsional” untuk paruh pertama tahun ini, Reuters melaporkan.

Dalam berita pendapatan lainnya, Novo Nordisk naik 5 persen pada prospek penjualan yang optimis meski pendapatannya tetap di kuartal kedua tahun ini. Ahold Delhaize melihat laba bersihnya meningkat sebesar 68,2 persen pada kuartal kedua 2017 sementara E.ON mengumumkan laba bersih di atas ekspektasi.

Namun, ekuitas secara keseluruhan dipengaruhi oleh meningkatnya kekhawatiran geopolitik.

Ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat telah meningkat ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah Presiden Donald Trump memperingatkan bahwa yang pertama akan “dipenuhi dengan api dan kemarahan” jika terus mengancamnya. Pyongyang menjawab bahwa pihaknya “dengan hati-hati memeriksa” sebuah rencana untuk menyerang Guam, di mana pangkalan militer A.S. berada.

Dengan demikian, investor beralih dari saham ke opsi safe haven seperti yen, emas dan Treasury AS. Franc Swiss naik di atas 1 persen terhadap dolar A.S. Obligasi Eropa juga merupakan salah satu pilihan utama pada hari Rabu ini. Hasil pada obligasi pemerintah Jerman turun ke level terendah enam minggu. Imbal hasil bergerak terbalik terhadap harga.

Analyst Vibiz Research memperkirakan bursa Eropa bergerak lemah dengan kekuatiran ketegangan geopolitik AS-Korea Utara.

Sumber : http://vibiznews.com/2017/08/09/bursa-eropa-bergerak-lemah-tertekan-ketegangan-as-korea-utara/

 

Add comment

Fasilitas ini disediakan untuk komunikasi dengan bahasa yang sopan. Tidak diizinkan melakukan aktifitas iklan, promosi, penghinaan, pencemaran nama baik, hal berkaitan sara. Pelanggaran akan dikenai sanksi tegas.


Security code
Refresh