Citigroup, tumpuan industri keuangan AS

User Rating: / 11
PoorBest 

logo-city.jpgCitigroup Inc (dengan merk City), adalah perusahaan jasa keuangan utama Amerika yang berbasis di New York, NY. Citigroup dididirikan berdasar merger raksasa perbankan Citicorp dan perusahaan finance konglomerat Travelers Group pada 7 April 1998. Citigroup Inc telah menjelma menjadi jaringan jasa keuangan didunia, yang mencakup 140 negara dengan sekitar 16.000 kantor di seluruh dunia. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 322.000 staf di seluruh dunia, dan memegang lebih dari 200 juta rekening nasabah di lebih dari 140 negara. Ini adalah bank terbesar di dunia dengan total pelanggan & jaringan cabang di seluruh dunia pada tahun 2009. Citigroup merupakan diler primer di sekuritas Treasury AS.

Citigroup menderita kerugian besar selama krisis keuangan global 2008 dan diselamatkan pada November 2008 oleh program bailout besar-besaran oleh pemerintah AS. Para pemegang saham terbesar Citigroup adalah dari Timur Tengah dan Singapura. Pada 27 Februari, 2009, Citigroup mengumumkan bahwa pemerintah Amerika Serikat akan mengambil 36% saham ekuitas di perusahaan dengan mengkonversi $ 25 miliar dalam bentuk saham biasa. Saat ini Citigroup adalah salah satu dari empat bank terbesar di Amerika Serikat bersama Bank of America, JP Morgan Chase dan Wells Fargo.

Sejarah

Citigroup dibentuk pada tanggal 8 Oktober 1998, setelah US $ 140 milyar penggabungan dari Citicorp dan Travelers Group untuk menciptakan dunia organisasi jasa keuangan terbesar. [2] sejarah perusahaan, dengan demikian, terbagi menjadi cara kerja dari beberapa perusahaan yang dari waktu ke waktu digabungkan ke Citicorp, sebuah perusahaan perbankan multinasional yang beroperasi di lebih dari 100 negara; atau Travelers Group, yang meliputi usaha layanan kredit, pembiayaan konsumen, broker, dan asuransi. Dengan demikian, sejarah perusahaan tanggal kembali ke pendirian: Bank Kota New York (kemudian Citibank) di tahun 1812; Handlowy Bank pada tahun 1870; Smith Barney pada tahun 1873, Banamex pada tahun 1884; Salomon Brothers pada 1910. 

Citicorp

Sejarah dimulai dengan Bank Kota New York, yang disewa oleh Negara Bagian New York pada 16 Juni 1812, dengan $ 2 juta modal. Melayani sebuah kelompok dari New York pedagang, bank dibuka untuk bisnis pada 14 September tahun itu, dan Samuel Osgood terpilih sebagai Presiden pertama perusahaan. [8] nama perusahaan diubah menjadi Kota Nasional Bank of New York pada 1865 setelah bergabung dengan AS yang baru sistem perbankan nasional, dan itu menjadi bank terbesar di Amerika oleh 1895. [8] Hal itu menjadi penyumbang pertama Federal Reserve Bank di New York pada 1913, dan tahun berikutnya itu diresmikan cabang pertama di luar negeri dari sebuah bank AS di Buenos Aires, meskipun bank sudah, sejak pertengahan abad kesembilan belas, telah aktif dalam ekonomi perkebunan, seperti industri gula Kuba. Pembelian tahun 1918 bank luar negeri AS International Banking Corporation membantunya menjadi bank Amerika pertama mengungguli $ 1 miliar dalam aset, dan menjadi bank komersial terbesar di dunia pada tahun 1929. [8] Sebagaimana yang tumbuh, bank menjadi inovator terkemuka pada layanan keuangan, menjadi besar pertama bank AS menawarkan bunga tabungan (1921); tidak aman pinjaman pribadi (1928); pelanggan rekening giro (1936) dan sertifikat deposito ditawar (1961). 

Bank merubah namanya menjadi The First National City Bank di New York pada 1955, yang disingkat pada tahun 1962 untuk First National City Bank pada ulang tahun ke 150 perusahaan yayasan.  Perusahaan organik memasuki leasing dan kartu kredit sektor, dan pengenalan Rp sertifikat deposito di London menandai ditawar baru pertama instrumen di pasar sejak 1888. Kemudian menjadi MasterCard, bank memperkenalkan Kota Nasional Pertama Service Charge kartu kredit - dikenal sebagai "kartu Semuanya" - pada tahun 1967.

Pada tahun 1976, di bawah kepemimpinan CEO Walter Wriston, First National City Bank (dan perusahaan holding First National City Corporation) dirubah namanya menjadi Citibank, NA (dan Citicorp, masing-masing). Tak lama kemudian, bank meluncurkan Citicard, yang merintis penggunaan ATM 24-jam. Sebagai ekspansi bank lanjutnya, Narre Warren-Caroline Springs kartu kredit, perusahaan ini dibeli pada tahun 1981. John S. Reed terpilih menjadi CEO pada tahun 1984, dan Citi menjadi anggota pendiri kliring chaps rumah di London. Di bawah kepemimpinannya, 14 tahun berikutnya akan melihat Citibank menjadi bank terbesar di Amerika Serikat, yang terbesar penerbit kartu kredit dan kartu charge di dunia, dan memperluas jangkauan global ke lebih dari 90 negara. 

Travelers Group

Travelers Group, pada waktu merger, adalah kelompok yang beragam masalah keuangan yang telah dibawa bersama di bawah CEO Sandy Weill. Akarnya berasal dari Kredit Komersial, anak perusahaan dari Control Data Corporation yang diambil pribadi oleh Weill pada bulan November 1986, setelah mengambil alih perusahaan pada tahun itu.   Dua tahun kemudian, Weill menguasai pembelian dari Primerica - sebuah konglomerat yang telah membeli AL Williams perusahaan asuransi serta broker saham Smith Barney. Perusahaan baru mengambil nama Primerica, dan mempekerjakan seorang "cross-selling" strategi sedemikian rupa sehingga masing-masing entitas dalam perusahaan induk ini bertujuan untuk menjual masing-masing layanan. Non-bisnis keuangan adalah spin-off.


Logo perusahaan Travelers Inc (1993-1998) sebelum merger dengan Citicorp.

Pada bulan September 1992, Travelers Asuransi, yang telah menderita dari investasi real estat miskin [2] dan berkelanjutan kerugian signifikan akibat Badai Andrew, [  membentuk aliansi strategis dengan Primerica yang akan mengarah ke penggabungan ke dalam satu perusahaan pada bulan Desember 1993. Dengan akuisisi, kelompok menjadi Travelers Inc Properti & korban dan kehidupan & anuitas kemampuan underwriting ditambahkan ke dalam bisnis.   Sementara itu, wisatawan yang khas logo payung merah, yang juga diperoleh dalam kesepakatan, itu diterapkan untuk semua bisnis dalam organisasi bernama baru. Selama periode ini, Travelers diperoleh Shearson Lehman - pialang ritel dan pengelolaan aset perusahaan yang dipimpin oleh Weill sampai tahun 1985  - dan bergabung dengan Smith Barney. [9] Akhirnya, pada bulan November 1997, Travelers Group (yang telah diubah namanya lagi pada April 1995 ketika mereka bergabung dengan Aetna Property and Casualty, Inc), membuat kesepakatan $ 9 miliar untuk membeli Salomon Brothers, sebuah ikatan besar dealer dan bank investasi.
{mospagebreak}
Citicorp dan Travelers merger

Pada tanggal 6 April 1998, penggabungan antara Citicorp dan Travelers Group mengumumkan kepada dunia, menciptakan perusahaan US $ 140 milyar dengan aset hampir $ 700 miliar. Travelers kesepakatan akan memungkinkan untuk memasarkan reksa dana dan asuransi untuk pelanggan ritel Citicorp sementara divisi perbankan memberikan akses ke basis klien yang diperluas investor dan pembeli asuransi.

Meskipun disajikan sebagai merger, perjanjian itu sebenarnya lebih mirip pertukaran saham, dengan Travelers Group membeli saham Citicorp keseluruhan sebesar $ 70 miliar, dan penerbitan saham Citigroup baru 2,5 untuk setiap Citicorp berbagi. Melalui mekanisme ini, ada pemegang saham perusahaan yang dimiliki masing-masing sekitar setengah dari perusahaan baru.  Sementara perusahaan baru dikelola Citicorp's "Citi" merek dalam namanya, itu diadopsi Travelers 'khas "payung merah" sebagai logo perusahaan baru, yang digunakan sampai 2007.

Para ketua dari kedua induk perusahaan, John Reed dan Sandy Weill masing-masing, diumumkan sebagai co-ketua dan co-CEO dari perusahaan baru, Citigroup, Inc, meskipun perbedaan besar dalam gaya manajemen antara dua tanda tanya segera disajikan di atas kebijaksanaan seperti setup.

Ketentuan-ketentuan yang tersisa Glass-Steagall UU - diberlakukan setelah Depresi Besar - melarang bank untuk bergabung dengan penjamin asuransi, dan berarti Citigroup telah antara dua dan lima tahun untuk melepaskan aset apapun dilarang. Namun, Weill dinyatakan pada saat merger yang mereka percaya "bahwa selama waktu itu undang-undang akan berubah ... kita sudah cukup diskusi untuk percaya ini tidak akan menjadi masalah". [2] Memang, lewat dari Gramm -Leach-Bliley Act pada November 1999 dibenarkan Reed dan Weill pandangan, membuka pintu untuk jasa keuangan konglomerat menawarkan campuran perbankan komersial, perbankan investasi, underwriting dan broker asuransi. 

Travelers spin off
Saat ini Travelers logo untuk Perusahaan

Perusahaan berputar lepas dari Pelancong Property and Casualty underwriting asuransi bisnis pada tahun 2002. Spin off dipicu oleh unit asuransi hambatan pada harga saham Citigroup karena penghasilan Traveler lebih musiman dan rentan terhadap bencana besar. Itu juga sulit untuk menjual asuransi semacam ini secara langsung kepada para pelanggan karena sebagian besar pelanggan industri terbiasa untuk membeli asuransi melalui broker.

The Travelers Property Casualty Corporation bergabung dengan The St Paul Companies Inc pada tahun 2004 membentuk The St Paul Travelers Companies. Citigroup tetap asuransi jiwa dan anuitas bisnis underwriting; namun, akan menjual bisnis tersebut ke Metlife pada tahun 2005. Citigroup masih sangat menjual segala bentuk asuransi, tetapi tidak lagi underwrites asuransi.

Meskipun mereka Travelers divesting Asuransi, Citigroup tetap Travelers 'payung merah logo tanda tangan sebagai sendiri sampai Februari 2007, ketika Citigroup sepakat untuk menjual logo kembali ke St Paul Travelers, [12] yang diganti namanya sendiri Travelers Companies. Citigroup juga memutuskan untuk mengadopsi merek korporat "Citi" untuk dirinya sendiri dan hampir semua anak perusahaannya, kecuali Primerica dan Banamex. 
{mospagebreak}
Krisis Subprime mortgage

Paparan berat hipotek bermasalah dalam bentuk collateralized debt obligation (cdo's), diperparah dengan manajemen risiko yang buruk dipimpin Citigroup masalah seperti krisis subprime mortgage memburuk pada tahun 2008. Perusahaan telah menggunakan model-model risiko matematika rumit yang tampak pada hipotek di wilayah geografis tertentu, tetapi tidak pernah termasuk kemungkinan penurunan perumahan nasional, atau prospek yang jutaan pemegang hipotek akan default hipotek mereka. Memang, kepala perdagangan Thomas Maheras adalah teman dekat dengan senior perwira risiko David Bushnell, yang melemahkan pengawasan risiko. Sebagai Menteri Keuangan, Robert Rubin dikatakan berpengaruh dalam mengangkat peraturan yang memungkinkan Pelancong dan Citicorp untuk bergabung pada tahun 1998. Kemudian pada dewan direktur dari Citigroup, Rubin dan dikatakan Pangeran Charles akan berpengaruh dalam mendorong perusahaan ke arah MBS dan CDOs subprime mortgage di pasar.

Ketika krisis mulai terungkap, Citigroup mengumumkan pada 11 April 2007 bahwa itu akan mengurangi 17.000 pekerjaan, atau sekitar 5 persen dari tenaga kerja, dalam restrukturisasi luas yang dirancang untuk memotong biaya dan meningkatkan kinerjanya buruk yang panjang saham. [15] Bahkan setelah sekuritas dan perusahaan pialang Bear Stearns lari ke masalah serius di musim panas 2007, Citigroup memutuskan kemungkinan masalah dengan cdo yang begitu kecil (kurang dari 1 / 100 dari 1%) bahwa mereka tidak termasuk mereka dari analisis risiko. Krisis memburuk, Citigroup mengumumkan pada tanggal 7 Januari 2008 yang ia sedang mempertimbangkan untuk memotong lain 5 persen menjadi 10 persen dari angkatan kerja, yang mencapai 327.000. 

Federal bantuan

Pada November 2008, Citigroup krisis dengan kekuatan penuh, meskipun penerimaan $ 25 miliar federal bailout TARP uang, dan pada November 17, 2008 Citigroup mengumumkan rencana untuk sekitar 52.000 pekerjaan baru luka, di atas 23.000 pemotongan sudah dilakukan selama 2008 di menyisihkan pekerjaan besar yang dihasilkan dari empat kuartal berturut-turut kerugian dan laporan bahwa itu tidak mungkin keuntungan lagi sebelum tahun 2010. Banyak para eksekutif senior dipecat tapi Wall Street menanggapi dengan menjatuhkan nilai pasar saham untuk $ 6 milyar, turun dari $ 300 miliar dua tahun sebelumnya. Sebagai hasilnya, Citigroup dan regulator Federal dinegosiasikan rencana untuk menstabilkan perusahaan dan mencegah penurunan lebih lanjut nilai perusahaan. Pengaturan panggilan bagi pemerintah untuk kembali sekitar $ 306 miliar pinjaman dan sekuritas dan langsung berinvestasi sekitar $ 20 miliar di perusahaan. Aktiva tetap pada neraca Citigroup; istilah teknis untuk pengaturan ini adalah cincin pagar. Dalam New York Times op-ed, Michael Lewis Dan David Einhorn dijelaskan US $ 306 billion jaminan sebagai "hadiah terang-terangan" krisis nyata tanpa memotivasi itu. [19] Rencana itu disetujui larut malam pada 23 November 2008. [ 4] Sebuah pernyataan bersama oleh Departemen Keuangan, Federal Reserve dan Federal Deposit Insurance Corp mengumumkan: "Dengan transaksi ini, pemerintah AS mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperkuat sistem keuangan dan melindungi pembayar pajak AS dan ekonomi AS."

Citigroup pada akhir 2008 memegang $ 20 miliar terkait hipotek-surat berharga, sebagian besar yang telah ditandai turun ke antara 21 sen dan 41 sen dolar, dan memiliki miliaran dolar dari pembelian dan pinjaman perusahaan. Ini wajah besar potensi kerugian pada mobil, hipotek dan pinjaman kartu kredit jika perekonomian memburuk. [Ayat ini memerlukan referensi, khususnya ke angka $ 20 miliar dikutip di atas. Kemungkinan bahwa jumlah ini adalah meremehkan parah dari nilai kepemilikan cdo diadakan di luar neraca SIVs.]

Pada 16 Januari 2009, Citigroup mengumumkan niatnya untuk membenahi diri ke dalam dua unit operasi: Citicorp untuk perbankan ritel dan investasi bisnis, dan Citi Holdings bagi para broker dan aset manajemen. [20] Citigroup akan terus beroperasi sebagai perusahaan tunggal saat ini, tapi manajer Holdings Citi akan diberi tugas untuk "tak [e] keuntungan dari meningkatkan nilai-disposisi dan kombinasi kesempatan ketika mereka muncul",  dan akhirnya spin-off atau merger, baik yang melibatkan unit operasi belum dikesampingkan .   Pada tanggal 27 Februari 2009 Citigroup mengumumkan bahwa pemerintah Amerika Serikat akan mengambil 36% saham ekuitas di perusahaan dengan mengubah $ 25 miliar dalam bantuan darurat ke saham biasa. Saham Citigroup turun 40% di berita.

Pada 1 Juni 2009, diumumkan bahwa Citigroup Inc akan dihapus dari Dow Jones Industrial Average efektif 8 Juni 2009 karena kepemilikan pemerintah yang signifikan. Citigroup Inc digantikan oleh perusahaan lain Citigroup, perusahaan asuransi Travelers Co.
{mospagebreak}
Divisi

Citigroup dibagi menjadi empat kelompok bisnis utama: Consumer Banking, Global Wealth Management, Global Kartu, dan Kelembagaan Klien Group. 

Global Consumer Group

Citigroup pembagian ini telah menghasilkan $ 19.8billion pendapatan bersih dan lebih dari $ 4billion laba bersih pada tahun 2006, Global Consumer Group terdiri dari empat sub-divisi: Cards (kartu kredit), Konsumen Pinjaman Group (Real-Estate Lending, Auto Loans, Student Loans ), Consumer Finance, dan Retail Banking. Target konsumen individu maupun kecil hingga menengah, GCG menawarkan jasa keuangan di seluruh jaringan cabang seluruh dunia, termasuk perbankan, pinjaman, asuransi, dan layanan investasi. On March 31, 2008, Citigroup mengumumkan bahwa mereka akan menciptakan 2 baru bisnis global - Consumer Banking dan Global Kartu keluar dari Global Consumer Group yang ada. Citigroup menominasikan 4 Independen Direksi oleh New York Times (16 Maret 2009)

Citi Card

Citi Kartu bertanggung jawab untuk sekitar 40% dari keuntungan dengan GCG, dan mewakili penerbit terbesar kartu kredit di seluruh dunia serta 3.800 titik jaringan ATM di 45 negara.

Consumer Finance divisi (dicap sebagai "CitiFinancial") menyumbang sekitar 20% dari keuntungan GCG, dan menawarkan pinjaman pribadi dan pinjaman kepada konsumen pemilik rumah di 20 negara di seluruh dunia. [26] Terdapat lebih dari 2.100 cabang di AS dan Kanada.  pengambilalihan Associates Pertama Modal pada bulan September 2000 CitiFinancial memungkinkan untuk memperluas jangkauan di luar Amerika Serikat, terutama memanfaatkan Associates '700.000 pelanggan di Jepang dan Eropa.  Citi mengakhiri operasi CitiFinancial di Inggris pada tahun 2008  .  CitiFinancial adalah kepala oleh Mary McDowell di Baltimore, Maryland.

Citibank

Akhirnya, bank ritel meliputi Citi jaringan cabang global, bermerek Citibank. Citibank adalah bank ritel terbesar ketiga di Amerika Serikat didasarkan pada deposito (meskipun telah jauh lebih sedikit daripada banyak cabang-cabang ritel dari rival yang lebih kecil), dan memiliki merek Citibank cabang di negara-negara di seluruh dunia, dengan pengecualian mexico; Di Meksiko Citigroup operasi bank dicap sebagai Banamex adalah negara terbesar kedua bank dan anak perusahaan Citigroup.

Global Wealth Management

Global Wealth Management membagi dirinya menjadi Citi Private Bank, Citi Smith Barney dan Citi Investment Research, dan menghasilkan Citigroup 7% dari total pendapatan pada tahun 2006. [ Sebagai pendapatan sebagian besar adalah berasal dari pendapatan investasi, Global Wealth Management adalah lebih sensitif terhadap arah dan tingkat ekuitas dan pendapatan tetap pasar daripada divisi-divisi lain dari perusahaan. [25]

Citi Private Bank

Citi Private Bank perbankan dan investasi memberikan layanan kepada individu kekayaan bersih tinggi, lembaga-lembaga swasta, dan firma hukum. Bertindak sebagai gerbang untuk semua produk Citigroup, Citi Private Bank menawarkan produk investasi tradisional dan alternatif pilihan, dengan semua klien yang ditugaskan seorang Bankir Swasta untuk berurusan dengan mereka secara pribadi portfolio.Citi mitra Bank Swasta dengan Polaris Software Lab Ltd untuk soultions perbankan dan keuangan. [26]

Citi Smith Barney

Citi Smith Barney adalah Citi global unit pengelolaan kekayaan pribadi, menyediakan broker, perbankan investasi dan manajemen aset pelayanan kepada perusahaan, pemerintah dan individu di seluruh dunia. Dengan lebih dari 800 kantor di seluruh dunia, Smith Barney memegang 9,6 juta account klien domestik, mewakili $ 1.562 triliun aset klien di seluruh dunia. [27]

Citi mengumumkan pada 13 Januari 2009 yang mereka akan memberikan Smith Barney ke bank investasi Morgan Stanley untuk menggabungkan perusahaan pialang mereka untuk ditukar dengan $ 2,7 milyar dan 49% saham di perusahaan patungan. Citi mendesak kebutuhan uang tunai terkenal sebagai kekuatan utama dalam kesepakatan ini. Banyak yang berspekulasi bahwa ini mungkin menjadi awal dari akhir Citi "supermarket keuangan" pendekatan.

Citi Investment Research

Citi Investment Research adalah ekuitas Citi unit penelitian terdiri dari 390 analis riset di 22 negara. Citi Investment Research mencakup 3.100 perusahaan, yang mewakili 90 persen dari kapitalisasi pasar global utama indeks, menyediakan makro dan analisis kuantitatif pasar global dan tren sektor.

Klien Kelembagaan Citi Group

Citi mengumumkan pada 11 Oktober 2007, pembentukan Kelompok Klien Kelembagaan baru yang terdiri dari Citi Markets & Banking (CMB) dan Citi Alternatif Investasi (CAI) dengan Vikram Pandit, 50, sebagai Ketua dan CEO. [28] Vikram Pandit dipromosikan menjadi CEO dari seluruh perusahaan dua bulan kemudian.

Citi Pasar dan Perbankan

Mengandung Citi pasar paling sensitif divisi, "CMB" ini dibagi menjadi dua bisnis utama: "Global Capital Markets dan Perbankan" dan "Global Transaction Services" (GTS). Global Capital Markets dan Perbankan menyediakan investasi-dan layanan perbankan komersial meliputi kelembagaan broker, jasa penasehat, valuta asing, produk-produk terstruktur, derivatif, pinjaman, leasing, dan peralatan keuangan. Sementara itu, GTS menawarkan pengelolaan uang tunai, perdagangan, keuangan dan pelayanan kepada perusahaan-perusahaan sekuritas dan lembaga keuangan di seluruh dunia. [25] CMB bertanggung jawab untuk sekitar 32% dari pendapatan tahunan Citigroup, pembangkit di bawah US $ 30 miliar di tahun 2006 tahun anggaran. [24]

Citi Alternatif Investasi

Citi Alternatif Investasi (CAI) merupakan investasi alternatif platform yang mengelola aset di lima kelas - private equity, hedge fund, produk terstruktur, dikelola berjangka, dan real estat. Di seberang 16 "butik pusat investasi", ia menawarkan berbagai dana atau rekening terpisah yang memanfaatkan strategi investasi alternatif, sebagai lawan dari arus utama reksa dana yang baru-baru ini dijual kepada Legg Mason. CAI mengelola kepemilikan modal Citigroup serta kelembagaan investasi dari pihak ketiga dan tinggi-net-worth investor. Pada Juni 30, 2007, CAI memegang US $ 59.2 billion di bawah pengelolaan modal, [30] dan menyumbang 7% dari Citigroup tahun 2006 pendapatan. [24]

Merek

     * Citibank, menyediakan produk-produk perbankan konsumer.
     * Banamex, bank terbesar kedua di Meksiko
     * Banco Cuscatlán, El Salvador bank terbesar.
     * Banco Uno, Amerika Tengah kartu kredit terbesar bank.
     * Bank Handlowy w Warszawie tertua bank komersial yang beroperasi di Polandia.
     * Citimortgage, pemberi pinjaman hipotek
     * CitiInsurance, asuransi selular
     * Citicapital, Kelembagaan jasa keuangan
     * CitiFinancial, Konsumen keuangan alias subprime lending
     * Citigroup Alternatif Investasi, Global Wealth Management
     * Primerica, terlibat dalam penjualan langsung jasa keuangan
     * Smith Barney, jasa investasi, baik ritel layanan penuh broker, layanan klien swasta
     * CitiCard, Kartu Kredit
     * Credicard Citi, bisnis kartu kredit di Brazil

Citigroup baru-baru ini, membeli saham perbankan Egg plc,bank berbasis internet terbesar didunia, dari Prudential.
{mospagebreak}
Real estate
Citigroup Center adalah di Chicago, markas EMEA Citigroup di Canary Wharf, London. Markas Citigroup Centre di Sydney.
Gedung kantor yang paling terkenal adalah Citigroup Center, diagonal-atap pencakar langit Timur yang terletak di Midtown, Manhattan, New York City, yang meskipun kepercayaan populer bukan gedung kantor pusat perusahaan. Citigroup memiliki kantor pusat di seberang jalan di sebuah gedung yang tampak di 399 Park Avenue (situs dari lokasi asli Kota Bank Nasional). Markas ini dilengkapi dengan sembilan ruang makan mewah, dengan sebuah tim koki pribadi menyiapkan menu yang berbeda untuk setiap harinya. Tim manajemen memakai lantai 3 dan 4. Citigroup juga menyewa bangunan di lingkungan TriBeCa 388 di Manhattan di Greenwich St, yang berfungsi sebagai markas besar untuk Investasi dan operasi Perbankan Korporasi dan merupakan mantan markas besar Travelers Group.

Skandal Citigroup
Citigroup dikritik karena mengganggu pasar obligasi Eropa dengan cepat menjual & euro; 11 milyar obligasi pada 2 Agustus 2004 yang terkait dengan platform trading MTS, dan kemudian membeli kembali di harga yang lebih murah.
Pada tanggal 23 Maret 2005, komisi Eropa melalui NASD menjatuhkan denda $ 21.25 juta terhadap Citigroup Global Markets, Inc, American Express Financial Advisor dan Chase Layanan Investasi mengenai pelanggaran yang berkaitan dengan praktik penjualan reksa dana antara Januari 2002 dan Juli 2003. Kasus terhadap Citigroup terlibat rekomendasi dan penjualan Kelas B dan Kelas C reksa dana saham.
Pada 6 Juni 2007, NASD mengumumkan lebih dari $ 15 juta dalam denda dan ganti rugi terhadap Citigroup Global Markets, Inc, untuk menyelesaikan tuduhan menyesatkan yang berkaitan dengan dokumen dan pengungkapan yang tidak memadai dalam seminar dan pertemuan pensiun bagi karyawan BellSouth Corp di Carolina Utara dan Carolina Selatan. NASD menemukan bahwa Citigroup tidak benar mengawasi tim broker yang terletak di Charlotte, NC, yang menggunakan bahan-bahan penjualan menyesatkan selama puluhan seminar dan pertemuan bagi ratusan karyawan BellSouth.
Pada November 2007 diduga terlibat dalam skandal Efek Terra, yang melibatkan investasi oleh delapan kotamadya di Norwegia di berbagai hedge fund di pasar obligasi Amerika Serikat. Dana itu dijual oleh Terra Efek ASA ke kotamadya. Efek terra bangkrut pada 28 November 2007.

Pencurian dari rekening pelanggan
Pada tanggal 26 Agustus 2008 diumumkan bahwa Citigroup sepakat untuk membayar hampir $ 18 juta dalam pengembalian dana dan denda untuk menyelesaikan tuduhan oleh Jaksa Agung California Jerry Brown bahwa salah mengambil dana dari rekening kartu kredit pelanggan. Citigroup akan membayar $ 14 juta dari restitusi untuk sekitar 53.000 pelanggan di seluruh negeri. Tiga tahun penyelidikan menemukan bahwa Citigroup 1992-2003 menggunakan komputerisasi yang tidak semestinya dengan "menyapu" fitur untuk bergerak positif dari kartu saldo rekening ke bank dana umum, tanpa memberitahu pemegang kartu.
Brown mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Citigroup "sengaja mencuri dari para pelanggan, sebagian besar orang miskin dan yang baru saja meninggal, ketika merancang dan mengimplementasikan menyapu ... Ketika seorang pengungkap mengungkap penipuan dan membawanya kepada atasannya, mereka menguburkan informasi dan melanjutkan praktik ilegal.

Bailout 2008
Pada tanggal 24 November 2008 pemerintah AS mengumumkan bailout besar-besaran dari Citigroup, yang dirancang untuk menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan.Keuangan lain akan menyediakan $ 20 miliar dalam Troubled Asset Relief Program (TARP) dana selain $ 25 miliar yang diberikan pada bulan Oktober. Departemen Keuangan, Federal Reserve dan Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) akan mencakup 90% dari kerugian pada $ 335 miliar portofolio setelah Citigroup menyerap pertama $ 29 miliar dalam kerugian. Sebagai gantinya bank akan memberikan Washington $ 27 miliar dari pilihan saham dan waran untuk memperoleh saham. Pemerintah akan memperoleh kekuasaan luas atas operasi perbankan. Citigroup telah setuju untuk mencoba memodifikasi hipotek, dengan menggunakan standar yang ditetapkan oleh FDIC setelah jatuhnya IndyMac Bank, dengan tujuan agar pemilik rumah sebanyak mungkin di rumah mereka.

Gaji eksekutif
Sebagai syarat dari bailout, pembayaran dividen Citigroup telah direduksi menjadi hanya 1 sen per saham.
Ketika krisis subprime mortgage mulai terungkap, paparan berat beracun hipotek dalam bentuk collateralized debt obligation (CDOs), diperparah dengan manajemen risiko yang buruk membawa perusahaan menjadi masalah serius. Pada awal 2007 Citigroup mulai menghilangkan sekitar 5 persen dari tenaga kerja, dalam restrukturisasi luas yang dirancang untuk memotong biaya dan meningkatkan kinerjanya buruk yang panjang saham.

Belajarforex.com Says
Kami melihat alasan utama pemerintah Amerika tidak membiarkan Citigroup bangkrut seperti halnya Lehman Brothers adalah karena perusahaan ini masih berpotensi menyerap keuntungan di pasar dan menyerap tenaga kerja. Kerugian Citigroup dapat mengguncang pasar global, terutama perdagangan Forex. Euro bisa jatuh jika perusahaan ini bangkrut, demikian juga bursa Asia dan bursa lain di seluruh dunia.


http://Citigroup.com

http://en.wikipedia.org/wiki/Citigroup


 

Add comment

Fasilitas ini disediakan untuk komunikasi dengan bahasa yang sopan. Tidak diizinkan melakukan aktifitas iklan, promosi, penghinaan, pencemaran nama baik, hal berkaitan sara. Pelanggaran akan dikenai sanksi tegas.


Security code
Refresh

belajarforex.com